-->

Dari PAMTER Hingga BANSER : "Alhamdulillah Masih Di Beri Kesempatan Berjumpa Dengan Momen 1 Abad 2 Organisasi Besar"

Kontributor : Andri Julius Sadubun
Jurnalterate.com - Nahdlatul Ulama' adalah organisasi islam terbesar di dunia. Hal itu di sampaikan Kangmas Joko Widodo warga SH Terate Tahun 2015 pada saat puncak resepsi 1 abad nahdlatul ulama' di Gelora Delta Sidoarjo.

Dari banyaknya rangkaian acara. Salah satu agenda yang banyak sekali menyita perhatian mata adalah koreografi gerakan Banser, salah satu lembaga dalam organisasi kepemudaan Ansor. Bahkan, Kangmas Joko Widodo setelah seluruh rangkaian selesai menyempatkan diri untuk bersalaman sampai foto bersama.

Sebagai organisasi kebudayaan bernafaskan Persaudaraan, banyak anggota SH Terate yang turut andil dalam koreografi Banser tersebut. Terhitung dalam komunikasi forum Banshter Jawa Timur, dengan total 1573 anggota SH Terate menjadi bagian koreografi (8/2/2023).

Lingkup kecilnya adalah anggota SH Terate Cabang Lamongan. Dengan total 97 Anggota mengkonfirmasi diri ikut menjadi bagian koreografi tersebut, Salah satunya adalah Mas Bambang yang berasal dari PAC GP ANSOR Sambeng. Di ketahui, Mas Bambang merupakan anggota PAMTER (Pengaman Terate) aktif yang sekaligus menjadi anggota Banser, Mas Bambang menjadi Wakasatkoryon mendampingi Mas Rozi Sebagai Pembina dan Mas Hamid Sebagai Satkoryon Banser Sambeng.
"Alhamdulillah, seumur hidup bisa melihat dan merasakan 2 momen 1 Abad, yang pertama 1 Abad SH Terate, yang ke dua 1 Abad NU, ini semua tidak bisa di ucapkan dengan kata-kata" Jelas Kangmas Bambang.

Berangkat bersama dengan 3.000 Banser Cabang Lamongan. Mas Bambang menjelaskan keberangkatannya pada hari senin, 6 Februari 2023.
"Berangkat jam 8 pagi". Imbuh beliau.

Di saksikan oleh jutaan umat manusia, koreografi Banser menjadi momentum yang sangat indah di hati para muhibbin Nahdlatul Ulama'. Lebih dari itu, kebanggakan warga SH Terate yang kebetulan menjadi warga NU menjadi bentuk persaksian bahwa warga SH Terate dapat membaur di semua lapisan komponen masyarakat.

© 2021 ‧ jurnalterate.com. All rights reserved. Made with ♥ by tdb