-->

Cerita Mahasiswa SH Terate Yang Beraqidah Muhammadiyah Saat Bertugas Pada Acara Satu Abad Nahdlatul Ulama'.

kontributor : Sutomo
Jurnalterate.com - Tanpa meninggalkan kebanggaannya menjadi warga SH Terate meskipun di guncang banyak masalah, membuat para warga SH Terate tidak surut dalam meninggikan budi pekerti luhur dan tata krama, membantu sesama umat manusia dan sekaligus meninggikan prinsip "Memayu Hayuning Bawana".

Cerita dari Mas Darda, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo yang sangat membanggakan diri menjadi warga SH Terate dari kalangan Muhammadiyah. Beliau merupakan salah satu aktifis kemahasiswaan berasal dari kampus biru besutan Tokoh Muhammadiyah Jawa Timur.
Kangmas Darda menjadi salah satu relawan untuk memberikan makanan gratis berupa bakso kepada para jamiyah Nahdlatul Ulama' yang hadir di Stadion Gelora Deltras Sidoarjo (7/2/2023).

"Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majmuk. Di sisi lain, SH Terate mengajarkan untuk tetap bersaudara atas sesama insan manusia" Tutur pemuda yang bernama lengkap Darda Mujahada tersebut.

"Kami menyediakan 2.000 mangkok bakso untuk para peserta yang hadir, dan alhamdulillah habis semuanya" Imbuh Mahasiswa Semester 2 jurusan agrobisnis tersebut.

Memiliki dampak yang sangat mempengaruhi bagi perjalanan hidup manusia karena memiliki ajaran yang sangat luhur. SH Terate bagaikan kawahcandradimuka bagi para pelakunya yang mau menjalankan ajaran-ajarannya.

Bagi seorang muslim, tentunya SH Terate memiliki konsep ajaran yang mendalam untum bertafaqquh fiddin. Bagi soarang kristiani, SH Terate memiliki konsep ajaran yang mendalam untuk mengenal kecintaanya kapada roh kudus.

© 2021 ‧ jurnalterate.com. All rights reserved. Made with ♥ by tdb