PAMTER Layak Jadi Komponen Cadangan TNI, Ini Program Letkol Kes. Wahyudi Purnomo Ke Depan.

Kontributor : Andry Julius Sadubun
Jurnalterate.com - Pelatihan dan Pendidikan Pengaman Terate (Pamter) wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng & DIY) telah resmi dibuka pada Jumat, (27/01/2023) bertempat di Gedung Mess Sabang Meroke Sektupa Lanud Adi Soemarmo Solo - Jawa Tengah.

Kegiatan Pelatihan dan Pendidikan Pamter kali ini dibuka oleh Ketua Perwapus Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Provinsi Jawa Tengah, Kangmas (Purn) AKBP Sapto Yohanes, S.H., M.H.,

Pembukaan Diklat yang di saksikan langsung oleh anggota Dewan Pusat Kangmas Andreas Eka Sakti (Cucu Ketua Umum Pertama), Ketua Pamter Pusat, Mayor Inf (purn) Catur Margo Suwahyo, Ketua II Pamter Pusat, Loegito, jajaran Perwakilan Pusat (Perwapus) Provinsi Jateng, jajaran Ketua Cabang Jateng & DIY, Menantu Pakubuwana XII KP Eddy S Wirabhumi yang juga Ketua SH Terate Cabang Khusus Keraton Solo, Komandan Lanud Adi Soemarmo yang diwakili, Letkol Kes. Wahyudi serta jajaran Lanud Adi Soemarmo Solo.

Dalam sambutannya, Kangmas Andreas Eka Sakti berharap agar Saudara-saudara yang menjadi PAMTER, lembaga resmi dari SH Terate yang itu berarti resmi menjadi bagian organisasi SH Terate secara struktur ke-organisasi-an lebih meningkatkan kecintaannya kepada Negara melalui SH Terate baik secara Hardline maupun Softliner.
"SH Terate adalah organisasi besar, maka dari itu dengan pembekalan Diklat Pamter di Lanud ini, supaya para Anggota Pamter bisa terbentuk jiwa pejuang patriot bangsa yang kuat," Tutur beliau.

Sebagai tuan rumah sekaligus sumber wawasan dalam membangun jiwa patriotisme, diwakili Letkol Kes. Wahyudi Purnomo, S.Pd Kasi Komsos Dispotdirga menyampaikan selamat datang di Lanud Adi Soemarmo Solo ini.
“Warga SH Terate yang tergabung dalam Pengaman Terate (Pamter) ini punya potensi tinggi untuk ikut bela Negara, maka dari itu kedepan kami punya program para Anggota Pamter nanti rencananya akan kita ikutkan di Komponen Cadangan TNI,” jelas skema program yang di sampaikan pria dengan sederet prestasi di dunia militer tersebut.